FORUM DISKUSI POLITIK (PENGUATAN DEMOKRASI MENYONGSONG SUKSES PEMILIH SERENTAK 2018) KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR

DISKOMINFO,PALI- Dinas Kesatuan Bangsa Dan Politik (KESBANGPOL) bersama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar forum diskusi politik yang bertema penguatan demokrasi menyongsong suskes pemilih serentak 2018, hari rabu (31/10) yang dilaksanakan di Gedung Pesos Pertamina. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Syahron Nazil, SH., KPU, PANWASLU, STAF AHLI, ASISTEN I II III, KNPI, Kejari, Kepala Pimpinan Partai Politik dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang ILir (PALI) Syahron Nazil, SH. dalam sambutanya beliau menyampaikan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merupakan Daerah Otonomi baru sudah melaksanakan SK politiknya dimana telah dilaksanakannya One Man One Vote ( Satu Orang Satu Suara ) sudah dilaksanakan di Kabupaten Penukal Abab Lematang (PALI) dan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh sebab itu pemerintah kabupaten penukal abab lematang ilir menyambut baik dengan dilaksanakannya forum diskusi politik dalam rangka mengemas/memastikan bahwa proses politik yang akan dilaksanakan bersama di tahun 2019 pada bulan april yang akan diadakan pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif bias berjalan dengan lancar dan baik (tenang).

Sekretaris Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Syahron Nazil, SH. sangat mengapresiasi kepada Dinas Kesatuan Bangsa Dan Politik (KESBANGPOL) karna telah mengadakan forum diskusi politik, Beliau juga mengharapkan proses pemilihan Presiden, Legislatif atau pun kampaye semuanya diharapkan berjalan dengan aman, lancar dan tertib dan berjalan dengan damai.

Didalam proses politik tidak semua nya akan terakomodir maka sebab itu didalam berpolitik dikenal dengan nama kompromi dan kesepakatan, apa bila terjadi hal – hal yang tidak memuaskan maka diselesaikan secara kompromi dan kesepakatan duduk di sebuah meja, dan kita tidak ingin terjadi brutalisme di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) atau pun terjadi konflik sesama kita karena perbedaan politik.

“Warna boleh berbeda pilihan boleh berbeda tetapi kita tetap sebagai warga Negara Indonesia, warga Pali yang baik” Ujar Bapak Syahron Nazil, SH. Beliau juga mengajak agar sama-sama menjaga stabilitas politik , stabilitas keamanan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tetap terjaga, beliau tidak ingin sesama kita terjadi benturan dikarnakan Fanatisme terhadap salah satu pilihan.

 

Oleh : Tim Peliput Dinas Komunikasi dan Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons
Translate »